Rabu, 10 Januari 2018

Aturan yang harus kamu ketahui ketika mengenakan jas


Ketika menghadiri acara formal ataupun resmi tentu kita kaum pria mengenakan stelan jas ataupun tuxedo guna memberikan penampilan yang berkelas, namun saat mengenakan jas tak semua pria paham bagaimana mengenakan kas yang baik dan benar, kali ini saya akan memberikan tips bagaimana mengenakan jas yang baik dan benar, yuk check this out man.

1. Gunakan kaos dalam
Hasil gambar untuk kaos dalam pria
Jika kamu tipe pria yang mudah berkeringat maka sebaiknya gunakan kaos dalam ketika kamu mengenakan jas di acara formal. kaos dalam berguna untuk menyerap keringat sehingga tidak mengenai jas, dan jas akan awet karna tidak perlu sering di cuci juga jika tidak terkena keringat.

2. Ujung celana harus jatuh tepat pada sepatu
Hasil gambar untuk ujung celana saat mengenakan jas
Usahakan ujung celana jatuh tepat di bagian atas sepatu agar penampilan kamu lebih fashionable, Jangan menggunakan celana yang terlalu panjang karena akan mengurangi estetika dan akan terlihat sedikit aneh. Namun jika kamu menginginkan tampilan casual, kamu bisa memakai celana yang lebih tinggi, bahkan kamu bisa menggulungnya.

3. Panjang dan warna dasi
Hasil gambar untuk ujung celana saat mengenakan jas
Hindari memakai dasi yang panjangnya melebihi pinggang. Pakailah dasi yang panjangnya hanya mencapai pinggang atau malah sedikit lebih pendek. Lebar dasi harus sesuai dengan lebar kerah. Warna dasi yang kamu pakai pun sebaiknya lebih gelap daripada warna kemeja agar detailnya lebih terlihat.

4. Panjang jas harus menurupi resleting celana
Hasil gambar untuk cara mengenakan jas yang benar
Panjang jas pria yang pas adalah menutupi resleting celana dan bokong. Jangan memakai jas pria yang terlalu panjang ataupun terlalu pendek. Kalau bisa, buatlah jas sendiri sehingga ukurannya pas dengan tubuh kamu. Pastikan bahu kamu cocok dengan setelan jas jika kamu membeli jas pria yang sudah jadi.

5. Jangan sampai bagian kaki terlihat meskipun saat duduk
Hasil gambar untuk kaos kaki saat mengenakan jas
Pastikan kaos kaki yang kamu kenakan cukup panjang agar tidak ada bagian kaki yang terlihat ketika kamu duduk. Gunakan kaos kaki dengan panjang yang pas, yaitu sekitar betis ke bawah. Tapi, sekarang banyak ikon fashion yang tidak menggunakan kaos kaki saat menggunakan jas. Jika kamu tidak percaya diri, jangan mencoba hal ini. Pelan-pelan saja, gunakan yang standar dahulu sebelum mencoba gaya baru. Jangan gunakan sneakers jiika kamu ingin tampil formal, pakailah sepatu resmi dengan warna yang cocok dengan setelan jas atau berwarna sama dengan dasi dan ikat pinggang kamu..

6. Perhatikan kancing jas
Hasil gambar untuk mengenakan jas dan rompi
Jika kamu mengenakan rompi, pastikan kancing jas paling bawah (apapun modelnya) terbuka dan tidak dikait. Jika kamu menggunakan jas pria berkancing tiga, kancing paling tengah harus selalu dikaitkan, sedangkan kancing paling atas optional. Agar tidak merusak kerapian jas pria, pastikan semua kancing terbuka ketika kamu duduk. Selain itu, kancing atas pada jas berkancing dua atau kancing tengah pada jas berkancing tiga, harus jatuh di atas pusar. Setelan jas pria yang berkancing dua dan kerah berlekuk cocok untuk keperluan bisnis formal, sedangkan setelan jas pria berkancing satu cocok untuk penampilan yang lebih santai.

7. sesuaikan jas dan bentuk tubuh
Hasil gambar untuk jas sesuai bentuk tubuh
Gunakan jas dengan double vent dan saku flap untuk kesan badan lebih besar bagi pria kurus. hindari jas berkancing satu jika kamu kurus, pakailah jas berkancing tiga atau jas double breasted dengan 6 kancing. Sementara itu, pilihlah jas yang simple dan pas di badan dengan single vent jika tubuh kamu berotot. Jika kamu bertubuh subur atau gemuk, pilihlah jas single breasted dengan model saku jetted. Jangan memilih jas tanpa vent jika kamu bertubuh gemuk, double vent adalah pilihan yang tepat.

nah itulah tips untuk kalian yang menggunakan jas pada acara formal guys, jangan lupa like dan share yah.

0 komentar:

Posting Komentar