Rabu, 10 Januari 2018

Kamu harus tau inilah celana yang harus di miliki pria

Gambar terkait
Pria pada umumnya lebih suka mengenakan pakaian yang sama secara berulang ulang, dengan alasan nyaman dan tidak mau repot tentu hal ini sangat berbeda dengan perempuan. dan item fashion yang sering di gunakan berulang ulang oleh pria adalah celana, apalagi celana jeans atau denim tentu cukup sering kita gunakan secara berulang ulang bukan kah begitu guys ?. nah skarang saya akan kasi tau nih inilah celana yang wajib kita miliki sebagai seorang pria, yuk intip.

1. Celana jeans
Hasil gambar untuk celana jeans pria
Jeans adalah celana yang paling banyak dipakai oleh pria. celana ini bisa di pakai kapan saja. Jeans terbuat dari bahan denim, dungaree, dan katun. Pembuat jeans populer pertama adalah Jacob Davis, seorang penjahit, dan Levi Strauss, merupakan seprang imigran sukses dari Jerman, yang akhirnya jeans dipatenkan atas nama mereka berdua. Jeans menjadi sangat populer di tahun 1950-an dimana banyak anak muda yang memakainya.

2. Celana formal
Hasil gambar untuk celana formal pria
Celana formal atau dress pants sebenarnya terdiri dari dua jenis, yaitu pleated (lipit) dan flat front (datar tanpa lipit). Celana formal model pleated biasanya jarang dipakai atau dihindari karena dapat membuat bagian tubuh bawah terlihat sangat besar dan tidak pas di badan. Celana ini cocok untuk pria dengan paha besar agar kaki memiliki ruang yang lebih besar. Celana formal biasanya berwarna gelap seperti abu-abu, hitam, coklat, biru dongker, atau warna khaki. Padukan pula celana formal milikmu dengan berbagai jenis jas untuk pria.

3. Celana cargo
Hasil gambar untuk celana cargo pria
Pada awalnya celana cargo digunakan tentara Inggris karena memiliki banyak kantong yang berfungsi untuk membawa barang keperluan perang seperti radio dan amunisi. Pada perkembangan selanjutnya, celana cargo banyak dipakai di luar militer dan mulai populer di tahun 90-an. Biasanya celana ini dipakai untuk kegiatan di luar yang memerlukan kenyamanan. Selain itu, celana ini juga praktis karena penggunanya tidak perlu membawa tas untuk membawa barang-barangnya.

4. Celana chino
Hasil gambar untuk celana chino
Celana chino tidak sama dengan celana khaki meskipun banyak yang salah mengartikannya. Celana chino dibuat dari bahan yang lebih sintetis daripada celana khaki. Celana ini lebih ringan dan cenderung memiliki potongan yang lebih sempit dan ujung mengecil atau meruncing, berbeda dengan celana khaki. Nama chino berasal dari kata “china” yang merupakan tempat asal pembuat bahan ini. Chino merupakan sebutan kata “china” dalam bahasa Spanyol. Celana chino memiliki warna yang beragam, mulai dari warna terang ke warna gelap. Sebagai celana semi-formal, celana chino juga sering dipakai pada kesempatan santai atau kasual.

5. Celana khaki
Hasil gambar untuk celana khaki
Khaki atau khakis adalah nama sebuah warna turunan coklat, yaitu campuran kuning dan coklat muda, umumnya berwarna seperti pasir atau debu. Awalnya celana pria ini dipakai untuk keperluan militer. Celana khaki sangat cocok untuk dipakai ke kantor karena sesuai untuk tampilan formal. Celana ini seperti celana formal biasa, tersedia dengan lipit dan tanpa lipit. Pada perkembangan selanjutnya, celana khaki dibentuk slim fit atau skinny, dan inilah awal dari celana chino.

6. Celana jogger
Hasil gambar untuk celana jogger
Celana Jogger mempunyai ciri khas pada opening leg-nya yang menggunakan karet. Saat menggunakan celana ini, usahakan berikan perhatian lebih pada sepatu karena sepatu yang digunakan akan terlihat jelas. Sepatu yang cocok digunakan adalah sepatu sneakers atau sepatu training.

7. Celana drawstring
Hasil gambar untuk celana drawstring
Drawstrings pants merupakan celana yang biasanya dipakai di sekitar rumah untuk berolahraga, bahannya bisa dijadikan piyama untuk tidur. Celana casual ini sangat nyaman dipakai, santai tapi tetap gaya. Bahan celana ini biasanya adalah katun. Jangan memakai celana drawstring yang terlalu sempit karena bisa mengurangi kenyamanan.

8. Celana corduroy
Hasil gambar untuk celana corduroy
Celana corduroy merupakan celana yang terbuat dari bahan corduroy. Kain corduroy merupakan tekstil yang terdiri dari serat yang dipuntir, terbuat dari kain kapas tebal yang memiliki tekstur yang halus. Serat tersebut ditenun sejajar mirip dengan twill membentuk pola kain seperti tali.

9. Celana olahraga
Hasil gambar untuk celana training pria sporty
Celana olahraga atau celana training adalah item fashion yang harus di miliki pria, saat berolah raga dengan tubuh yang berkeringat tentu kamu harus tetap terlihat modis, celana ini tidak hanya bisa kamu kenakan sebagai pakaian olahraga namun juga bisa di gunakan di saat santai.

nah itu guys celana yang harus kamu punya sebagai seorang pria, dan satu lagi guys kamu udah punya semua belum ?

0 komentar:

Posting Komentar